Uncategorized

Ribuan Personel Lantamal VI Kompak Latihan Tari Gemu Famire

AKARBERITA.com, Makassar – Ribuan personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Kota Makassar kompak melaksanakan latihan tari Gemu Famire di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI Makassar, Selasa (28/8).

Latihan tari tersebut akan digelar dalam rangka pemecahan rekor MURI tari Gemu Famire massal memperingati HUT ke-73 TNI yang akan berlangsung pada tanggal 4 September mendatang secara serentak di seluruh Indonesia.

Asper Danlantamal VI Kolonel Laut Mulyawan mengatakan, dalam latihan tersebut, Para prajurit, PNS, Kowal Lantamal VI, Jalasenastri Korcab VI DJA II, pelajar Hangtuah Makassar dan pelajar Sekesal Makassar berbaur bersama dalam formasi barisan yang telah diatur.

” Sesaat sebelum dilaksanakan latihan tari, seluruh peserta akan diberi pengarahan terlebih dahulu bahwa gerakan tari ini harus dilatih dan perlu kekompakan antara musik dan gerak badan,” katanya

Mulyawan berharap, seluruh personel tahu, dan terampil dalam memainkan gerakan tari Gemu Famire ini dan persiapkan diri dengan maksimal guna mendukung acara pemecahan rekor Muri tari Gemu Famire Massal nanti.

Turut hadir dalam latihan tersebut, para Asisten Danlantamal VI, para Kasatker dan perwira staf Lantamal VI.

Sekedar diketahui, untuk wilayah Makassar, Lantamal VI akan bergabung dengan instansi TNI dan masyarakat lainnya melaksanakan tari Gemu Famire yang dipusatkan di Lanud TNI AU Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!