Daerah

Resmob Polres Pinrang Amankan Spesialis Pencurian HP

AKARBERITA.com, Pinrang – Team Crime Fighter Reserse Mobil Polres Kabupaten Pinrang, Sabtu (1/9) dini hari, berhasil mengamankan Mawar (32), warga Jalan Gabus, Kelurahan Penrang, Kecamatan Wattang Sawitto.

Kepala Unit Resmob Polres Pinrang Ipda Hasmun mengatakan, penangkapan terhadap perempuan tersebut dilakukan setelah terindikasi terlibat sejumlah tindak pencurian. “Disinyalir telah melakukan pencurian dibeberapa lokasi,” katanya.

Dari introgasi yang dilakukan, kata Hasmun, pelaku mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian telepon selular pada beberapa TKP dalam wilayah Pinrang.

Setidaknya, ungkap Hasmun, pelaku telah mencuri 11 unit telepon selular pada sembilan lokasi berbeda. Beberapa lokasi yang menjadi sasaran pelaku diantaranya Masjid Al Munawir Pinrang, pasar Sentral Pinrang, Pasar Kampung Jaya dan RSUD Lasinrang. “Selain HP, pelaku juga membawa lari uang tunai beberapa korbannya,” kata dia.

Aksi pencurian HP pelaku, kata Hasmun lagi, terungkap setelah team Crime Fighter melakukan penyelidikan. Salah satu HP, kata dia, dijual pelaku pada salah satu kounter yang kemudian menyebut nama Mawar sebagai penjual HP tersebut. Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut.

(Suargat)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!