Daerah

Ratusan Pesilat TSPM Ikut Kenaikan Tingkat

AKARBERITA.com, Pinrang – Ratusan Pesilat Perguruan seni Beladiri Tapak suci Putra Muhammadiyah (TSPM) Kabupaten Pinrang mengikuti ujian kenaikan tingkat. Kegiatan tersebut digelar di Masjid Mujahidin, Pinrang, Minggu (30/12).

Ketua Panitia Muhammad Yunus mengatakan, peserta ujian yang mengikuti berasal dari seluruh cabang yang ada di Pinrang. Meski demikian, ada beberapa cabang yang belum mengutus pesilatnya untuk mengikuti ujian kenaikan tingkat.

“Ujian kenaikan tingkat ini, akan berlangsung hingga 1 Januari mendatang,” kata Yunus

Sementara Ketua Pimpinan daerah 124 TSPM Pinrang Muhammad Rusni mengungkapkan, seiring dengan pergantian waktu, para pesilat juga harus melakukan perubahan diri. Tahun yang akan datang harus lebih baik dari tahun ini

“Perubahan-perubahan itu harus pada semua segmen kehidupan khususnya minset pemikiran, keimanan, akhlak dan mental serta kecerdasan”. Termasuk pada perubahan kedisiplinan dan kesetiaan,” ungkapnya

Sedangkan Ketua Majelis Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pinrang Zainul Arifin menjelaskan, TSPM merupakan salah satu organisasi Otonom lingkup persyarikatan Muhammadiyah, TSPM bermottokan dengan iman dan ahlak saya menjadi kuat dan tanpa iman dan akhlak saya menjadi lemah. Olehnya itu, pesilat pesilat TSPM harus mengedepankan Iman dan akhlak dalam kehidupan sehari hari.

(Toj/AkarBerita)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!