Daerah

Ratusan Keluarga Miskin Parepare Terima Bantuan Sosial

AKARBERITA.com, Parepare – Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) mulai disalurkan untuk empat kecamatan yang ada di Kota Parepare. Sebanyak 350 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan yang serahkan secara simbolis pada kegiatan penyerahan bantuan sosial non tunai PKH, yang digelar di lapangan tennis indoor kawasan rumah jabatan wali kota Parepare, Rabu (28/2) kemarin.

Hadir, anggota DPR RI Komisi VIII Syamsu Niang dan Kepala Balai Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa (KBRVBD) Kementrian Sosial (Kemensos) AM Asnandar serta Kepala Bulog Sub Divre Kota Parepare Asmal.

Kepala KBRVBD Kemensos Asnandar mengatakan, penyaluran bantuan sosial PKH melibatkan sejumlah stakeholder guna memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran dan tepat waktu. PKH tahap I, jelasnya, menjadi media bersama melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan PKH. “Dan mMasalah yang ditemui dilapangan dapat segera diketahui dan dicari jalan penyelesaiannya,” jelasnya.

Sementara Asisten Bidang Ekbang dan Kehumasan Setdako Parepare Sulaecha mengatakan, penyaluran bantuan PKH dianggap memiliki urgensi yang tinggi dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Parepare, yang meliputi perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, rehabilitasi sosial dan pelayanan dasar.

Sulaecha menambahkan, ada tambahan jumlah peserta penerima PKH di Parepare sebanyak 1.190 KPM. Untuk jumlah penerima sebelumnya berkisar 1.997 KPM. Sehingga saat ini total penerima PKH di Parepare mencapai 3.187 KPM. “Namun jumlah itu terendah diantara 24 kabupaten dan kota di Sulsel. Ini menunjukkan jika angka kemiskinan di Parepare terendah di Sulsel. Tentu kita berharap jumlah penerima PKH bisa terus berkurang,” tandasnya.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!