Uncategorized

Ratusan Bacaleg Memilih RSUD Andi Makkasau Untuk Periksa Kesehatan

AKARBERITA.com, Parepare – Ratusan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang memeriksakan kesehatan di Rumah Sakit rujukan 14 kabupaten/kota ini. Pemeriksaan kesehatan ini dimulai sejak tanggal 3 Juli lalu.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) RSUD Andi Makkasau Mukarramah menjelasakan, RSUD Andi Makkasau termasuk salah satu dari 6 RS Rujukan Regional terakreditasi yang ditunjuk sebagai RS yang memenuhi syarat sebagai tempat pemeriksaan kesehatan dalam rangka pemenuhan syarat calon anggota DPR, DPD dan DPRD pada Pemilu 2019 mendatang.

“Jadi Bacaleg dari daerah Ajatappareng hingga Soppeng yang lebih dekat dari Parepare, semuanya menjalani pemeriksaan kesehatan di sini,”urainya

Mukarramah mengatakan, adapun syarat-sayarat Bacaleg untuk melakukan pemeriksaan kesehatan cukup membawa KTP serta photo copy serta pas fhoto berwarna 3×4.

“Di loket akan langsung diarahkan oleh petugas,” terang dia.

Mukarramah merinci, dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, pihak RSUD mengeluarkan tiga berkas, di antaranya Surat Keterangan Berbadan sehat, Surat Keterangan Sehat Jiwa, serta Surat Keterangan Bebas Narkoba dengan biaya Rp 375 ribu.

“Untuk Poli jiwa biayanya Rp200 ribu, Tes Narkoba Rp145 ribu dan tes kesehatan umum Rp30 ribu, Kabarnya RSUD Andi Makkasau yang paling murah, makanya daerah lain semisal Soppeng banyak yang lebih memilih ke sini melakukan pemeriksaan kesehatan,” tandasnya

Sekedar diketahui, di Sulawesi selatan selain RSUD Andi Makkasau ada lima RS Rujukan Regional terakareditasi, RSUD di Kota Makassar diantaranya Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, RSUD HA Sultan Daeng Radja,RSUD Sawerigading serta RSUD Labuang Baji dan untuk Kabupaten Bone RSUD Tenriwaru.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!