Daerah

Puluhan Pelajar Maros Calon Anggota Polri, Ikut Pelatihan

AKARBERITA.com, Maros – Kepolisian Resort Kabupaten Maros, Senin (17/12) menggelar pembinaan dan pelatihan masuk Polri yang diikuti 31 pelajar setempat. Kegiatan ditandai dengan penyematan tanda peserta pembinaan dan pelatihan oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman, didampingi Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard, di Lapangan Pallantikang Maros.

Paur Min Pers Bagian Sumber Daya Manusia Polres Maros Bripka Mulyadi Wahid mengatakan, pelajar yang mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan, adalah mereka yang lolos seleksi yang digelar oleh Polres Maros sejak 28 November hingga 5 Desember lalu.

“Ada 100 pelajar yang mendaftar. Namun mengerucut pada tahap seleksi. Tersisa 31 orang untuk dipersiapkan masuk akademi kepolisian dan bintara kepolisian,” katanya.

Pada kegiatan pembinaan dan pelatihan yang akan digelar hingga Februari 2019 mendatang, kata Mulyadi, para peserta akan melalui proses pelatihan psikologi, akademik, pengetahuan umum, jasmani dan tes kesehatan secara berkala. Jadwal pelatihan, katanya lagi, Sabtu dan Minggu tiap pekannya, sehingga tidak mengganggu jadwal belajar para peserta di sekolah masing-masing.

“Kegiatan ini untuk memantapkan persiapan para calon anggota Polri. Tidak menjadi jaminan peserta lulus calon anggota Polri. Tahun lalu, 40% peserta yang kita bina, lulus calon anggota Polri. Tahun ini tentu kita harapkan jumlah yang lulus lebih banyak,” papar Mulyadi.

Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam mengapresiasi program pembinaan dan pelatihan ini. Menurutnya, bagi orang tua maupun anak yang akan mendaftar kepolisian, pembinaan dan pelatihan ini menjadi bekal sehingga sang anak lebih siap menghadapi ujian masuk Polri.

“Sebagai orang tua, kami hanya mengarahkan, kebetulan melihat potensi dan kemampuan anak saya di sekolah selanjutnya semoga apa yang diberikan selama pembinaan dan pelatihan dapat diserap dengan baik sehingga menjadi bekal yang mumpuni untuk tes masuk anggota Polri nantinya,” tandasnya.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!