Regional

Puluhan Marketing Pengembang Ikut Pelatihan KPR Online

AKARBERITA.com, Makassar – DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Bank BTN Cabang Kota Makassar, Kamis (13/9), menggelar pelatihan KPR Online di Vida View. Kegiatan, diikuti 50 peserta dari kalangan tenaga marketing perusahaan pengembang, berasal dari perusahaan sejumlah pengembang yang bernaung dibawah DPD PI Sulsel.

Ketua DPD PI Sulsel Yasser Latief mengatakan, mengapresiasi Bank BTN yang menginisiasi kegiatan tersebut. Dengan proses KPR Online, kata dia, pengusaha pengembang tak lagi dibatasi oleh tempat dan jarak dengan BTN. “Sehingga proses KPR bisa lebih cepat,” jelasnya.

Dikesempatan itu, Yasser juga meminta maaf karena harus membatasi jumlah peserta pelatihan, mengingat besarnya antusias pendaftar untuk mengikuti pelatihan tersebut. “Tapi kegiatan yang sama akan kita gelar kembali pada gelombang kedua. Dalam waktu dekat,” katanya.

Sementara Kepala Cabang Bank BTN Makassar Fauziah Yusri menyambut baik antusias yang ditunjukkan DPD PI Sulsel dalam pelatihan tersebut. Pihanya, berharap, ke depan kegiatan lainnya bersama Pengembang Indonesia, bisa dilakukan hingga akhir tahun.

Ketua Panitia Saiful Islam mengemukakan, pelatihan bertujuan untuk memberi pemahaman kepada para peserta cara-cara mengimput berkas yang dibutuhkan dalam proses KPR rumah bersubsidi.

Nantinya, tambah Saiful, calon user tidak perlu lagi ke bank. Mereka cukup ke pengembang. Pihak pengembang yang sudah bermitra dengan BTN yang mengimput data dan berkas yang dibutuhkan.

“Wawancara calon user dari pihak bank pun cukup via telepon,” kata Saiful yang juga Direktur Utama PT Royal Persada.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!