Daerah

PT Angkasa Pura I Peringati Earth Hour

AKARBERITA.com, Makassar – Dalam rangka kampanye global Earth Hour 2019 dengan tema Switch Off Earth Hour 2019 , PT Angkasa Pura I (Persero) menggelar aksi bersih-bersih di pulau Salamona, Kota Makassar. Tak hanya itu, pada kegiatan yang tahun ini dipusatkan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, juga dilakukan pemadaman lampu bandara selama satu jam.

Direktur Komersial PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji mengatakan, kegiatan serupa juga digelar serentak pada 13 bandara Angkasa Pura I. Pada aksi bersih- bersih di Pulau Salamona yang menyasar sampah plasti, juga diserahkan belasabn tempat sampah kepada Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, yang selanjutnya ditempatkan di Pulau Samalona.

Devy mengungkapkan, Samalona menjadi lokasi aksi karena salah satu tempat wisata menarik di Makassar. “Sembari melakukan aksi untuk membersihkan Pulau Samalona, sekaligus dibantu untuk diviralkan oleh generasi milenial PT Angkasa Pura I (Persero) agar Pulau Samalona semakin dikenal,” katanya.

Devi menambahkan, untuk aksi pemadaman lampu selama 60 menit akan dilakukan di di area Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. “Pagi kita bersih-bersih di pantai dan malam hari kita melakukan pemadaman sebagian lampu di bandara, pukul 20.30-21.30 Wita,” ungkapnya.

Sementara General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Wahyudi mengatakan, bahwa tahun ini merupakan tahun kedua SHIAM melaksanakan kegiatan kampanye global Earth Hour.

“Kegiatan ini sejalan dengan komitmen perusahaan. Pada tanggal 18 Maret lalu, Direksi Angkasa Pura Airport juga telah menandatangani MoU dengan WWF untuk mendukung gerakan konservasi dan edukasi lingkungan hidup di Bali.” papar Wahyudi.

Switch Off di SHIAM, lanjut Wahyudi, akan diisi dengan pembacaan puisi, tarian api dan penampilan musik akustik serta akan dihadiri oleh perwakilan komunitas bandara dan anak perusahaan. Meskipun akan dilakukan pemadaman sebagian lampu di area Bandara, pihaknya menjamin kegiatan ini tidak akan mengganggu operasional Bandara.

“Tidak semua lampu dipadamkan, namun pastinya kami tetap mengutamakan keselamatan penerbangan dan pengguna jasa bandara. Lampu di sisi udara dan di Terminal akan tetap dinyalakan,” tutupnya.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!