Halo Kecamatan

Pos Kamling Mamminasae Wakili Bacukiki Dilomba Tingkat Kota

AKARBERITA.com, Parepare – Pos Keamanan dan Lingkungan (Poskamling) Mamminasae di RT 002, RW 005, Lappa Anging, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, ditunjuk mewakili Bacukiki dalam lomba Poskamling tingkat kota.

Sistem Penilaian dilakukan selain memeriksa dokumen administrasi, juga dilakukan kunjungan langsung dilapangan untuk mengecek dan memverifikasi poskamling oleh tim penilai.

Ketua tim penilai Marino mengatakan dari hasil pantauan dan penilaian, Poskamling Mamminasae sudah sangat layak dan memenuhi kriteria dan standar dari fungsi poskamling untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi masyarakat.

“Poskamling Mamminasae terlihat sudan lama difungsikan, namun bangunannya masih awet dan terpelihara. Tentu, ini menunjukkan partisipasi masyarakat disini sangat tinggi, dan memang begitulah fungsi dari poskamling. Kebersamaan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” ungkap Marino, Kamis (13/12).

Sementara Lurah Watang Bacukiki Supardi mengatakan, Poskamling Mamminasae yang terletak dalam wilayahnya ini sebagai wujud kesadaran dan kepedulian dari masyarakat setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya.

“Ini semua tidak terlepas dari partisipasi dari warga kami termasuk para ketua LPMK, ketua RT dan RW serta dukungan dan support yang tak terhingga dari Pak Kapolsek, Pak Camat dan Babinkantibmas,” ungkapnya.

Poskamling Mamminasae, tambah Supardi, letaknya terbilamg strategis karena berada di tengah–tengah pemukiman warga di Lappa Anging dan sekitarnya. Terlebih, katanya, wilayah tersebut cukup jauh untuk dijangkau, sehingga poskamling dinilai perlu.

Terpisah Camat HM Bacukiki Iskandar Nusu mengapresiasi, atas digelarnya lomba poskamling ini terlebih dalam memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman.

“Tentunya kegiatan ini penting terutama untuk memupuk rasa tanggung jawab sosial masyarakat. Apalagi saat ini Siskamling seakan-akan sudah hilang. Sehingga momen ini sudah sangat tepat untuk menumbuhkan peran aktif dari seluruh warga masyarakat,” tandasnya.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!