Daerah

Polres Maros Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin

AKARBERITA.com, Maros – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Maros, menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018, di halaman Mapolres Maros. Kegiatan ini merupakan rangkain dari pengamanan perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019, Jumat (21/12). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrias dan dihadiri oleh instansi terkait.

Yohanes mengatakan, operasi Lilin tahun ini bertujuan untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat. Utamanya yang merayakan ibadah natal serta perayaan malam pergantian tahun yang setiap tahunnya berlangsung meriah di beberapa titik di kabupaten Maros.

Untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru ini, lanjut Yohanes, Polres Maros menyiagakan sekitar 220 orang personel aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Satpol PP dan kepolisian. Untuk kepolisian sendiri, ditugaskan sekitar 120 orang personil kepolisian.

“Dalam operasi Lilin tahun ini kita menurunkan 120 personil pengamanan dari pihak kepolisian, selebihnya dari aparat lain. Termasuk aparat yang ditempatkan di beberapa pos pengamanan termasuk di bandara Sultan Hasanuddin. Kemudian dari gabungan instansi seperti Kodim, Satpol PP, Tim kesehatan, damkar dan Senkom sebanyak 102 personil,” jelasnya Yohannes.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!