Daerah

Permantap Persiapan Pengamanan Pilkada, Polres Sidrap Gelar TFG

AKARBERITA.COM, Sidrap – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sidrap, Rabu (24/1) menggelar Tactical Floor Game (TFG) sebagai persiapan jelang pesta demokrasi Pilkada Serentak tahun ini. Kegiatan, dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Sidrap.

Kegiatan, melibatkan TNI dari Kodim 1420, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan mengemukakan, TFG akan menjadi barometer pelaksanaan pengamanan diseluruh tahapan pilkada Sidrap tahun ini. TFG, jelasnya, bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi yang telah disusun.

Baca Juga: Kapolda Sulsel Apresiasi Sinergitas TNI-Polri di Sidrap

Selain itu, kata Ade lagi, TFG juga menjadi acuan nantinya terkait cara bertindak seluruh personil yang terlibat pengamanan saat akan menghadapi aksi demonstrasi oleh sekelompok orang tidak menerima hasil pada saat perhitungan suara di TPS.

“Pada dasarnya, keberadaan TFG untuk mengantisipasi jika terjadi aksi kerusuhan saat berlangsungnya pilkada serentak di wilayah Sidrap,” jelasnya.

Ditambahkan Ade, untuk pengamanan pelaksanaan pilkada tahun ini, akan diturunkan 2/3 pasukan atau sekitar 800 personil yang akan bergabung dengan tim gabungan yang terdiri dari TNI, Damkar, Satpol PP, Dinas Kesehatan. “Dan jika dibutuhkan tambahan, akan kami minta pasukan Brimob Pare dan Yon 721 Pinrang yang siap memback up,” tandasnya

(Ady)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!