Daerah

Perkenalkan Aplikasi Primero, Kemensos dan UNICEF Berkunjung ke Gowa

AKARBERITA.com, Gowa — Memperkenalkan Aplikasi Primero, Kerja Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia bersama Tim dari United Nations Children’s Fund (UNICEF), mengunjungi Kabupaten Gowa, Selasa (18/9). Aplikasi Primero merupakan bagian dari Model Layanan Kesejahteraan Anak Integratif, yang tengah dikembangkan di lima daerah, termasuk Gowa.

Tim Kemensos dan UNICEF yang dipimpin Kasubdit Kelembagaan Rehabilitasi Sosial Anak Kemensos Juena Sitepu, diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa Muchlis di ruang rapat bupati Gowa.

Juena mengatakan, sebagai tindak lanjut dukungan pengembangan model layanan kesejahteraan anak, maka dirancang sistem pencatatan dan pengelolaan informasi penanganan kasus, dengan memanfaatkan teknologi informasi. “Dan terangkum dalam aplikasi Primero,” katanya.

Tujuan aplikasi tersebut, kata Juena, untuk mempermudah dan mempercepat layanan lintas sektoral, pencatatan dan pengelolaan informasi layanan secara integratif.

Sementara Sekda Gowa Muchlis mengatakan, saat ini pemkab Gowa tengah berupaya mewujudkan Smart City. Semua sistem, kata dia, akan berbentuk digitalisasi. “Dengan adanya sistem Primero, Gowa tentu siap menjadi daerah percontohan pengaplikasian sistem tersebut,” katanya.

(En/AkarBerita)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!