Daerah

Peresmian Pasar Sumpang Menunggu Finalisasi Instalasi Listrik

AKARBERITA.com, Parepare – Revitalisasi Pasar Sumpang Minangae, disebutkan rampung sehak akhir Januari lalu. Meski begitu, pasar rakyat yang telah didesain secara modern tersebut, hingga kinibelum difungsikan. Ratusan pedagang masih menggelardagangannya di lokasi relokasi sekitar bangunan pasar senilai Rp6 miliar tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan Parepare Amir Sabbi saat dikonfimasi mengatakan, masih dibutuhkan sedikit waktu sebelum pasar tersebut difungsikan secara maksimal. Selain pembenahan sisa-sisa pelaksanaan pembangunannya, juga sementara dilakukan finalisasai instalasi listrik pada pasar semi modern tersebut.

“Masih sementara pembenahan. Perlu juga tenaga listrik. Kita berharap dalam waktu dekat bisa segera rampung. Target kita, sudah bisa beroperasi pekan depan,” katanya.

Dijelaskan Amir, pasca revitalisasi, pasar yang akan mengadopsi konsep pasar Sindu Sanur Bali, yang disebut-sebut sebagai pasar terbaik se-Asia. Terdapat 240 los. “Dua puluh los diantaranya dirancang pada bagian dalam yang mengelilingi area Pasar Sumpang,” jelas Amir.

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam mengingatkan instansi terkait segera merampungkan pembenahan Pasar Sumpang Minangae agar segera  dapat difungsikan untuk aktivitas perdagangan.

Semakin cepat difungsikan, kata dia, akan semakin cepat pula meningkatkan perputaran roda perekonomian, sehingga berpengaruh juga terhadap tingkat pendapatan masyarakat.

“Sebelum pedagang masuk, memang sudah harus siap semua sarana pendukungnya. Listrik dan juga air. Kita berharap itu perhatian serius sehingga secepatnya beroperasi.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!