Daerah

Pengamanan Pilwalkot, Polresta Parepare Terima Bantuan 70 HT

AKARBERITA.COM, Parepare – Kepolisian Resort Kota Parepare mendapat bantuan tambahan 70 unit Handy Talky (HT) yang akan mendukung tugas-tugas pengamanan selama pelaksanaan Pilkada Serentak tahun ini. Bantuan tersebut diberikan Kepala Bidang Teknologi Informasi (Kabid TI) Polda Sulawesi Selatan.

Kapolresta Parepare AKBP Pria Budi mengatakan, pasca diterima, alat komunikasi yang akan digunakan anggota kepolisian saat melakukan pengamanan pilkada tersebut, telah dicek oleh pihaknya.

Tambahan HT yang diperima Polresta Parepare untuk kelengkapan personil guna memperlancar komunikasi saat melakukan operasi pengamanan pilkada di lapangan.

Pria mengungkapkan, kemampuan HT yang diberikan Polda Sulsel tersebut mampu menjangkau seluruh titik TPS pengamanan yang akan didirikan di seluruh wilayah yang ditentukan nantinya di Parepare.

“Frekuensinya 99,66 Kilo Meter (KM) persegi yang dapat menjangkau seluruh TPS dari perbatasan Parepare-Barru hingga Parepare-Pinrang,” jelasnya.

Dengan adanya penambahan tersebut, tambah Pria lagi, saat ini keseluruhan alat komunikasi jenis HT yang dimiliki Polresta Parepare mencapai 200 unit.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!