Daerah

Pendaftaran Calon Sekkot Parepare Sepi Peminat

AKARBERITA.com, Parepare – Terkait pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Parepare, lelang terbuka diumumkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot). Namun, sampai saat ini masih sepi dan minim peminat karena belum ada satupun pendaftar, baik dari internal pejabat Parepare maupun dari luar daerah.

Kepala Bidang Pengembangan Badan Pengembangan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Parepare Adriani Idrus mengatakan, rencananya ada yang ingin mendaftar hari ini.

“Ada juga yang ingin mendaftar pada hari Rabu. Namun, tidak ada informasi yang kami terima adanya pendaftar dari luar. Mungkin yang berminat mendaftar, saat ini juga masih sementara mengurus kelengkapan berkas,” katanya

Adriani mengungkapkan, proses seleksi yang dilakukan pada kali ini berbeda dengan sebelumnya. Di mana seleksi yang sekarang assessment full dan visi misi kandidat harus jelas, sehingga meminimalisir kandidat yang hanya sekadar ingin mencoba-coba.

“Kami yakin Parepare ada yang mendaftar. Namun, berapapun yang mendaftar nantinya, proses seleksi tetap dilaksanakan dan kami tinggal koordinasi dengan KASN, jika memang hanya beberapa orang saja yang berminat,” tutupnya.

Sekadar diketahui, tiga kandidat yang paling berpeluang untuk menduduki jabatan tersebut di antaranya, Penjabat Sekda Parepare, Iwan Asaad, Kepala Inspektorat Parepare, Husni Syam, dan Kepala Disdukcapil Parepare, Amran Ambar.

Sepinya pendaftar, akan membuka peluang potensi Iwan Asaad untuk meneruskan jabatan tersebut, hingga pada posisi yang defenitif. Pendaftaran seleksi, akan berakhir pada tanggal 19 September mendatang.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!