Daerah

Pemkot-Pegadaian Resmikan Bank Sampah

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintahan Kota (Pemkot) Parepare bekerjasama dengan PT Pegadaian (Persero) Area Parepare meresmikan Bank Sampah dengan mengangkat tema The Gade Clean & Gold di Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Jumat (12/4).

Deputi Pimpinan PT Pedagaian Persero Area Parepare Marthinus mengatakan, melalui Bank Sampah Pegadaian ingin mengubah sampah rumah tangga menjadi tabungan emas.

“Kami mengajak Pemkot dan masyarakat bagaimana dapat mengatasi masalah sampah dan mengolahnya menjadi nilai uang dan emas,” katanya.

Peresmian ini, lanjut Marthinus, sekaligus memberikan bantuan kepada pemkot senilai Rp149 juta karena telah melaksanakan pengelolaan bank sampah aktif yaitu di Kelurahaan Labukkang.

“Berbicara sampah sebagian masyarakat mengatakan berbahaya, namun hari ini pegadaian hadir mengubah mindset masyarakat, sampah ternyata bisa jadi uang, inilah yang kami tawarkan kepada pengepul sampah, bisa mengkonfersi sampah menjadi emas yaitu cukup 6ribu rupiah nilai sampah yang dikumpulkan, bisa langsung jadi emas sebesar 0,01 gram,”tambahnya

Sementara, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, merespon baik atas kerjasama yang ditawarkan oleh PT Pegadaian Persero Area Parepare.

Taufan mengatakan, apa yang dilakukan oleh pegadaian adalah kerja-kerja dalam bentuk sosial.

“Saya mengapresiasi atas tawaran kerjasama dengan PT Pegadaian Persero, terima kasih atas bantuan yang diberikan, Insyaallah kita sinergikan. Dan perlu diketahui sampah di Parepare ini memang mengandung nilai ekonomi,”paparnya.

Melalui sinergitas, kata Taufan lagi, ada hal positif yang diberikan kepada pemkot Parepare.

“Ada nilai edukasi, mengatar kami mendapat reword presatasi tinggi. Jadi saya sangat mensupport dan tentunya saya mau minimal satu Kecamatan ada dua kelurahan yang bisa jadi percontohan jejak sampah,”harapnya.

(Kalma)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!