Daerah

Pemkot Parepare Siagakan Faskes Untuk Korban Bencana di Sulteng

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare sigap menyiagakan Fasilitas Kesehatan (Faskes), untuk Korban Bencana Alam Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Parepare.

Mengetahui beberapa Korban Bencana Sulteng dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare semakin bertambah, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe pun turun langsung mengunjungi pasien rujukan tersebut yang lagi dirawar di RSUD Andi Makkasau, Rabu (03/10).

“Kami telah berdiskusi dengan Direktur RSUD Andi Makkasau, Dr Renny Anggraeny bersama tim Dokter, agar semuanya menyedikan Fasilitas Kesehatan, baik di RS maupun di Puskesmas untuk para pasien, apa lagi tenaga medis dan fasilitas kedokteran di Kota Parepare sangat memadai,”tegas Taufan Pawe.

Lebih lanjut, Taufan menjelaskan, bahwa meskipun persediaan obat belum memadai di RSUD Andi makkasau, namun pihaknya tetap berupaya agar obat-obat yang dibutuhkan dapat tersedia.

“Pemerintah kota berkomitmen akan berupaya menyiapkan pengadaan obat dalam waktu dekat karena itu termasuk merupakan kebutuhan yang mendesak,”jelasnya.

Selain itu, kunjungan Wali Kota bergelar doktor hukum itu pun mengungkapkan bahwa pihaknya turun langsung mengunjungi pasien korban bencana alam itu adalah merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Parepare.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan komitmen Pemerintah kota Parepare untuk membantu saudara saudara kita yang sedang ditimpa musibah,”ungkap Taufan Pawe

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!