Daerah

Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Pertanian Senilai Ratusan Juta di Bacukiki

AKARBERITA, Parepare – Melalui Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) Kota Parepare, Senin (15/1) menyalurkan bantuan pertanian bagi seluruh kelompok tani yang ada di kota Parepare tersebut. Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe berlokasi Jalan Jend M Yusuf, RW Abbanuangnge, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki.

Taufan dalam sambutannya di hadapan ratusan petani mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat petani. Anggarannya, kata Taufan, murni berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) Parepare yang terkumpul dari hasil pajak dan retribusi lainnya yang peruntukannya untuk memenuhi kebutuhkan masyarakat.

“Pemerintah terus terupaya memikirkan dan merealiasikan apa yang dibutuhkan masyarakat. Termasuk dalam meningkatkan jumlah produktifitas pertanian,” ujarnya.

Ratusan petani se-Kota Parepare saat menghadiri kegiatan penyaluran bantuan alat pertanian yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Parepare, di Bacukiki. –Jeri/AkarBerita

Selain bantuan alat pertanian, kata Taufan lagi, juga akan disalurkan bantuan bibit dan pupuk untuk ratusan hektar areal persawahan yang ada di Parepare. Selain menghadirkan tenaga penyuluh profesional yang akan membantu petani menggarap lahannya sehingga hasil produksi pertaniannya lebih meningkat.

Sementara, Plt Kadis PKP Rostina mengatakan, bantuan dengan nilai total Rp442 juta tersebut, diantaranya berupa hand traktor sebanyak 11 unit, pompa 6ir enam unit, hand sprayer dua unit, bantuan atau jala pada dua kelompok pertanian tambak satu unit mesin perontok jagung pada kelompok tani di Kelurahan Galung Maloang.

(Syari)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!