Daerah

Pemkot Parepare Saluran Bantuan Untuk Puluhan UKM

AKARBERITA.com, Parepare – Puluhan kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di empat kecamatan, mendapatkan bantuan usaha dari Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Kamis (26/12). Bantuan tersebut diserahkan Sekretaris Kota (Sekkot) Iwan Asaad di di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Iwan mengatakan, bantuan yang diberikan kepada kelompok UKM tersebut, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemkot Parepare dalam menumbuhkembangkan sektor usaha kecil dan menengah.
“Bantuan peralatan usaha yang diberikan Pemkot ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat meningkatkan dan mengembangkan produktifitas usaha,” harap Iwan.

Iwan berharap, dengan adanya bantuan ini, dapat meningkatkan minat wirausaha serta turut membantu program pemerintah dalam mengurangi pengangguran dan bisa menciptakan lapangan kerja serta tidak menyalahgunakan untuk hal-hal yang lain.

“Sebab tidak sedikit bantuan yang disalurkan kepada masyarakat gagal karena masyarakat tidak bisa mengelolanya dengan baik,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Parepare Anwar Saad mengungkapkan, pemberian bantuan UKM bersumber dari APBD 2018. Selain pemberian bantuan usaha, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengesahan Badan Hukum 20 Koperasi  yang telah mengantongi nomor induk.

“Bantuan usaha ini bersumber dari APBD 2018. Ini merupakan realisasi hasil musrembang yang digelar di semua kelurahan,” ungkap Anwar.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!