Daerah

Pemkot Parepare Libatkan RT-RW Dalam Proses Pembangunan

AKARBERITA.COM, Parepare – Besarnya peran para ketua RT dan RW dalam membantu pemerintah menjalankan tugas pelayanan pada masyarakat yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, mendapat apresiasi dari Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe.

Sebagai mitra pemerintah yang berada di garda terdepan, yang lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat,kata Taufan, RT-RW harus diberi ruang dalam proses penyelenggaraan pembangunan karena bagian dari abdi rakyat,” katanya, (30/1).

Sebagai bentuk kepedulian penerintah terhadap RT-RW, kata Taufan, setidaknya telah dialokasikan anggaran sebesar Rp11 miliar ke empat kecamatan yang ada di Parepare. Dalam pengelolaannya, kata Taufan, diperlukan peran RT-RW. Dengan harapan, jelasnya, anggaran yang disiapkan pemerintah tersebut dapat memberi manfaat dan memenuhi kebutuhan masyarakat. “Dengan peran serta para ketua RT dan RW, setidaknya dapat meminimalisir keluhan-keluhan masyarakat,” jelasnya.

Taufan menambahkan, saat ini pihaknya juga tengah membangun sistem tata kelola pemerintahan kerakyatan sehingga bisa lebih mendekatkan antara pemerintah dengan rakyatnya. “Kita adalah pesuruh rakyat, tidak boleh ada waktu jedah untuk tidak berfikir untuk rakyat,” tandasnya.

(Abe)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!