Regional

Pemkab Maros Kucurkan Anggaran Belasan Miliar Untuk Sertifikasi Guru

Bupati Maros, AS Chaidir Syam. -Naila/Akarberita-

AKARBERITA.com, Maros – Jelang perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini, para guru di Kabupaten Maros mendapat kabar baik. Pemkab Maros membayarkan gaji sertifikasi, Selasa(18/4/2023).

Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyebutkan, untuk pembayaran gaji sertifikasi, pemkab Maros mengalokasikan anggaran lebih Rp19 miliar.

“Hari ini kita akan bayarkan sertifikasi guru. Semoga juga bisa membuat para guru bahagia menerima sertifikasinya sebelum peringatan hari raya Idul Fitri,” katanya, kepada awak media.

Dia menuturkan, anggaran tersebut diperuntukkan bagi 1.619 tenaga pengajar penerima sertifikasi. Dari jumlah tersebut, terbagi atas, 79 guru TK, 1.070 guru SD dan 470 guru SMP. Chaidir mengingatkan, anggaran sertifikasi untuk peningkatan kapasitas para pendidik atau guru.

“Kita harapkan dimanfaatkan sebaik mungkin. Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting,” ujarnya.

Sementara itu PLT kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros, Andi Patiroi mengatakan, pihaknya sudah menyetor ke Bank Sulselbar. Para penerima sisa menunggu notifikasi.

“Insyaallah hari ini sudah masuk ke rekening masing-masing guru penerima sertifikasi,” katanya.

Namun tidak semua ASN guru menerima dana sertifikasi karena belum memenuhi persyaratan. “Mekanisme sertifikasi guru, harus memenuhi minimal 24 jam perminggu,” bebernya.

Dia juga menyebutkan, belum ada pengawas yang menerima sertifikasi. “Belum ada SK penetapan dari Kementerian, biasanya gelombang berikutnya. Kalau sudah ada SK langsung kita bayarkan,” tandasnya.

(Naila)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!