Daerah

Pemkab Gowa Gelar Seminar Budaya

AKARBERITA.com, Gowa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa tahun ini berencana untuk melakukan revitalisasi kawasan museum Balla Lompoa.

Pemkab Gowa sendiri telah melakukan sosialisasi terkait rencana revitalisasi tersebut melalui seminar Budaya yang dihadiri sejumlah pihak.

Hari ini, Kamis (4/4/2819) pemkab Gowa kembali menggelar seminar Budaya dengan tema Mengokohkan Konsep Revitalisasi Kawasan Museum Balla Lompoa.

Seminar yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong ini dihadiri sejumlah pihak yang dibuka secara resmi oleh Ketua Panitia Seminar  Muchlis yang juga menjabat sebagai Sekkab Gowa.

Muchlis mengatakan bahwa, kawasan museum Balla Lompoa ini nantinya bisa terintegrasi sebagai laskar budaya Gowa dan pusat informasi biografi perjalanan Gowa.

“Kita berharap semua informasi bisa didapatkan di balla lompoa dan konsepnya juga tidak bisa meninggalkan konsep milineal dan kesakralannya,” harapnya.

Muchlis menambahkan bahwa, sejumlah ide dan gagasan yang hadir pada seminar Budaya ini akan menjadi komitmen bersama bahwa Balla Lompoa menjadi warisan dudaya yang akan terus dijaga dan lestarikan.

(Henra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!