Daerah

Pemkab Gelar Sosialisasi Penilaian Kinerja P3

AKARBERITA.com, Gowa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Daerah menggelar Sosialisasi Penilaian Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (P3) di Baruga Karaeng Galesong, Selasa (23/4).

Kepala Bagian Organisasi dan PAD Gowa Alimuddin Hakim mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk mempersiapkan sejumlah indikator dan standar pelayanan oleh seluruh unit penyelenggara layanan publik. Sehingga kedepan saat Ombudsman RI melakukan survei kepatuhan dapat berjalan dengan baik.

“Jika indikator layanan publik telah berjalan sesuai dengan standar kepatuhan Ombudsman maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kita harapkan saat Ombudsman melakukan survei nantinya, Pemkab Gowa bisa masuk pada penilaian zona hijau untuk pelayanan publiknya,” katanya.

Alimuddin menjelaskan bahwa, tujuan sosialisasi ini digelar agar seluruh unit penyelenggara layanan publik dapat mengetahui aspek dan indikator penilaian kinerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Selain itu juga agar seluruh unit mengetahui capaian kinerja layanan publik dan memberikan saran perbaikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pemanfaatan hasil evaluasi.

“Output sosialisasi ini adalah terjadinya perbaikan kebijakan pelayanan pada unit kerja agar meningkatnya kualitas penyelenggara pelayanan publik di Gowa,” terangnya

Kegiatan sosialisasi ini diikuti 100 peserta dari 62 unit penyelenggara pelayanan publik lingkup Pemkab Gowa. Diantaranya perangkat dinas, kecamatan dan UPT Puskesmas. Adapun materi yang diberikan kepada peserta yaitu pedoman penyusunan standar pelayanan.

(Henra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!