Regional

Pejabat Polda Sulsel Berbagi Quran di Masjid-masjid

AKARBERITA.COM, Makassar – Berbagai cara manusia berlomba-lomba mencari amal didunia maupun akhirat.

Tak terkecuali dua pejabat Polri ini. Disetiap waktu luangnya, dia memanfaatkan bertawakkal di masjid sambil berbagi Quran secara cuma-cuma kepada jemaah ataupun pengurus masjid.

Seperti kegiatan yang tengah dilakukan Kompol Fantry Taherong mendatangi masjid-masjid sambil membagikan Alquran.

kegiatan ini dilakukan atas inisiatif Kabag Binkar SDM Polda Sulsel AKBP Agus Binarto yang menggagas program bagi-bagi Quran secara gratis di sejumlah masjid khususnya yang ada di Makassar.

“Apa yang kami lakukan hanya memberi motivasi pada masyarakat, khususnya jemaah masjid untuk rajin membaca Quran agar program pemerintah mengurangi buta aksara alquran terwujud,” ujar Fantry yang juga mantan Kasat Intelkam Polres Sidrap ini, Senin (22/01).

Menurutnya, kegiatan bagi-bagi Quran, dilaksanakan setiap hari Jumat dan Minggu dengan cara berkeliling ke mesjid.

”Konsepnya walaupun kecil berbuat baik, Insya Allah tidak ada yang sia-sia kita lakukan ini. Kita sebagai umat islam mewajibkan sesama untuk rajin beribadah dan selalu mengingat sang pencipta. Selain semata-mata kita berharap Ridho Allah SWT, ” papar mantan Sespripim Kapolda Sulsel ini.

Kegiatan yang dilakukannya bersama seluruh personil binkar ini dilakukan setiap Minggu, dengan membawa kurang lebih 50 Quran setiap kali bertandang ke Masjid-masjid.

”Setiap hari Jumat usai sholat jumat berjamaah , kami bergilir membagikan kitab suci Quran, dengan harapan para jemaah Masjid memanfaatkan membaca Quran,” katanya.

Kegiatan inipula, imbuhnya, selain menjalankan tugas juga mengamalkan kitab suci Quran dengan harapan bisa mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali.

“Bekerja sambil beramal tujuan adalah kami di dunia. Insyallah, ummat yang selalu mengingat sang pencipta Allah SWT ini juga pasti pula akan menjaga lingkungannya agar tetap aman, terkendali dan kondusif. Nah, inilah tujuan sebagai abdi negara,” pungkasnya.

(Ady)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!