Daerah

Pawai Budaya Meriahkan HUT Kota Parepare Ke-58

AKARBERITA.com, Parepare – Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Parepare yang akan memasuki ke-58 pada 17 Gebruari mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, menggelar Pawai Budaya dengan titik star di Taman Mattirotasi Parepare dan finis di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Kamis (8/2).

Pawai Budaya diikuti ribuan peserta, pelajar dari seluruh sekolah yang ada di Parepare dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga menengah pertama (SMP).

Yang unik, para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, diantaranya Bugis-Makassar, Mandar, Jawa, Betawi, Papua, dan beragam pakaian adat lainnya.

Membacakan sambutan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pendidikan Parepare Mustadirham mengatakan, pawai budaya yang melibatkan pelajar Parepare adalah agenda tahunan yang rutin dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Parepare. “Ini sekaligus menjadi wadah bagi pelajar untuk lebih mengenal ragam pakaian adat dari berbagai daerah yang ada di Nusantara,” katanya.

Sementara Amira, salah satu peserta dari SDN 4 Parepare mengaku senang karena bisa ikut berpartisipasi ikut merayakan HUT parepare dengan mengikuti pawai budaya bersama temannya yang lain. “Capek tapi kami tetap semangat,” pungkasnya.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!