Daerah

Pasca Longsor, Jalan di Bungaya Sudah Bisa Dilalui

AKARBERITA.com, Gowa – Pasca peristiwa longsor yang terjadi di kecamatan Bungaya pada 22 Januari lalu, semua penghubung jalan yang sempat terputus sudah bisa dilalui kendaraan.

Hal tersebut disampaikan langsung Camat Bungaya, Muhammad Natsir dihadapan Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan saat melakukan kunker, Minggu (7/4).

“Semua tidak bisa terlepas dari rasa peduli Pemkab Gowa terhadap Kecamatan Bungaya,” ungkapnya.

Natsir menyebutkan, bahwa Kecamatan Bungaya salah satu kecamatan terparah saat terjadi longsor yang mengakibatkan kerusakan pada infrastruktur jalan dan jembatan.

“Alhamdulillah berkat pak Bupati, Wabup Gowa dan masyarakat semua jalan yang terputus saat ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan-kendaraan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Natsir menambahkan, sepanjang tahun 2018, Bungaya mendapatkan anggaran kurang lebih Rp35 miliar untuk infrastrutur pembangunan maupun pengaspalan jalan. Selain itu pada bidang pendidikan yakni imtaq SDI Sapaya, imtaq SDI Bontosunggu. SDI Parang-parang dan pembangunan perpustakaan SDI Parangkantisang.

Sekadar diketahui Bupati Gowa dan Wabup Gowa, bersama pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa melakukan kunjungan kerja sejak Jumat kemarin hingga Sabtu 13 April mendatang, dan saat ini telah memasuki hari ketiga atau Kecamatan ke enam.

(Henra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!