Daerah

Pasca Dilantik, Andi Irwan Hamid Menjadi Bupati ke-15 Pinrang

AKARBERITA.com, Pinrang – Andi Irwan Hamid akhirnya resmi menjabat bupati Kabupaten Pinrang periode 2019-2024, didampingi Wakil Bupati Alimin, usai dilantik oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, di halaman kantor bupati Pinrang, Rabu (24/4). Irwan yang juga mantan Ketua DPRD Pinrang, menjadi bupati ke 15 di Pinrang, menggantikan bupati dua priode Andi Aslam Patonangi.

Pelantikan ditandai penandatanganan naskah pelantikan dan serah terima jabatan dari Bupati Pinrang periode 2009-2014 Aslam. Pinrang, menjadi satu-satunya daerah, yang pelantikan kepala daerahnya digelar langsung di daerah setempat.

Dalam sambutannya, Nurdin mengajak seluruh pihak di daerah penghasil beras tersebut untuk bersatu membangun Pinrang. Nurdin juga menyarankan pada bupati terpilih agar merangkul kembali para saingannya dalam kontestasi Pilkada lalu.

“Pinrang adalah daerah dengan potensi yang luar biasa, khususnya disektor pertanian dan perikanan. Manfaatkan hal tersebut melalui inovasi-inovasi untuk kepentingan masyarakat, seperti yang telah dilakukan bupati sebelumnya,” papar Nurdin.

Nurdin tak lupa memuji keberhasilan pemerintahan Aslam yang dinilai berhasil membawa daerah penghasil beras tersebut menjadi kabupaten yang pesat dalam pembangunan dan berhasil membawa masyarakatnya ke tingkat perekonomian yang lebih baik. “Keberhasilan yang telah diraih diharapkan lebih meningkat dan dinamis,” tandasnya.

Sementara Aslam mengatakan, 10 tahun memimpin Pinrang menjadi daerah yang lebih berkualitas, tak lepas dari kerja kolektif seluruh perangkat pemerintahan. Selain menekankan hanya akan mewariskan hal-hal baik, pihaknya juga diwariskan suplus sebesar Rp77 milyar dianggaran 2019. “Saya memang tidak ingin memberi beban pada pemerintahan yang baru dan semua untuk kepentingan masyarakat Pinrang,” tandasnya.

(Hecha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!