Uncategorized

Pasar Murah Ramadan, Cara Pemkot Parepare Manjakan Masyarakat

Pasar murah ramadan di Kecamatan Bacukiki yang digelar Pemkot Parepare melalui TPID Parepare. _Ayu/akarberita_

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar pasar murah di empat kecamatan yang ada di Parepare.

Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, pasar murah ramadan kali ini digelar pada dua titik ditiap kecamatan, dan terbuka untuk seluruh kalangan masyarakat.

Namun, kata dia, pihak kecamatan dan kelurahan setempat ikut dilibatkan untuk mendampingi TPID, guna mengantisipasi pembelian secara berulang oleh warga.

“Pembelian kita batasi. Tiap warga hanya boleh membeli satu tiap itemnya, sehingga semua bisa berkesempatan mendapatkan komoditi yang kita siaokan dengan harga yang tentunya jauh lebih terjangkau dibanding harga dipasaran,” paparnya.

Dikemukakan Prasetyo, khusus beras, stok yang akan disiapkan perkecamatan sebanyak 3 ton. Selain itu, juga ada minyak goreng murah dengan kuota perkecamatan sebanyak 600 liter.

Pasar murah juga menyediakan komoditi gula pasir yang harganya dibandrol Rp13.500 perkilo, terigu Rp11.500 perkilo, telur ayam Rp47 ribu per rak, dan ayam potong Rp100 ribu pertiga ekor.

“Kita brrharap, melalui pasar murah ini, seluruh masyarakat Parepare bisa mendapatkan sembako dengan harga yang terjangkau. Ini upaya pemkot Parepare memanjakan masyarakat agar bisa menjangkau harga selama ramadan,” tandasnya.

(Ayu)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!