Daerah

Pantau Call Centre 112, Warga Sambut Taufan Pawe

AKARBERITA.COM, Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe disambut masyarakat saat memantau pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis yang digelar di sejumlah titik di kota Habibie tersebut. Taufan bahkan menyempatkan waktu berdialog ringan dengan masyarakat yang mengikuti program tersebut.

Taufan mengatakan, kesehatan gratis dari kelurahan ke kelurahan yang dilakukan Call Centre 112, merupakan bagian program Jumat Peduli yang diluncurkan pemerintah sejak beberapa tahun lalu. “Selain memantau guna memastikan pelayanan Call Centre 112 berjalan lancar, sekaligus bersilaturahmi dengan warga,” jelasnya.

Ditegaskan Taufan, setiap program yang diluncurkan pemerintah harus memberi manfaat dan benar-benar dirasakan masyarakat. Termasuk terkait pelayanan kesehatan.

Terkait Call Centre 112 yang merupakan program andalan pemerintahannya, kata Taufan lagi, pada pelaksanaannya melibatkan tenaga medis handal. Juga menyediakan berbagai obat guna memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan jenis penyakit yang diindapnya.

“Tiap kegiatan pemeriksaan gratis, akan selalu ada tenaga dokter yang dilibatkan. Ini alternatif lain bagi warga untuk mendapatkan pelayanan gratis jika tidak memungkinkan ke puskesmas,” papar Taufan.

Darmawati, salah seorang warga mengaku terbantu dengan program pelayanan kesehatan keliling Call Centre 112. “Kalau kami, memang baru kali ini ada pelayanan kesehatan yang betul-betul satu tim mendatangi permukiman warga. Sangat bermanfaat buat kami,” ujarnya.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!