Parepare

Pantau Arus Balik 2023 di Pelabuhan Nusantara, Wali Kota Parepare: Pelayanan Sesuai SOP

AKARBERITA.com, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, tinjau situasi arus balik lebaran idul fitiri tahun 1444 Hijriah, Kamis (27/4/2023) di kawasan Pelabuhan Nusantara Parepare. Kunjungannya didampingi Asisten I dan sejumlah kepala SKPD.

Tiba di Pelabuhan Nusantara, Taufan Pawe tinjau beberapa fasilitas diantaranya memantau posko terpadu, ruang tunggu penumpang dan fasilitas kapal bersama stakeholder pelabuhan diantaranya, Kepala KSOP, GM Pelindo, Kepala Beacukai, Kapolres, Dandim 1405 dan Kapolsek KPN.

“Sejumlah fasilitas mulai dari posko terpadu, ruang tunggu penumpang, fasilitas di kapal, semuanya sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), tentu hal ini dapat membuat penumpang lebih nyaman,” jelasnya

Pada kesempatan itu, Wali Kota Taufan Pawe juga mengajak masyarakat Parepare agar bersinergi menjaga situasi dan kondisi bagi pemudik yang tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Sementara itu, Kepala KSOP Parepare, Shaiful horry, mengungkapkan, hingga hari keempat arus balik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah situasi di pelabuhan masih stabil. “Diperkirakan lonjakan penumpang meningkat dihari ketujuh dan sepuluh,” pungkasnya.

Shaiful menambahkan, adapun kapal penumpang tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare pada hari ini sebanyak tiga kapal. Diantaranya, kapal KM Madani, KM Lambelu, dan KM Bukit Siguntang.
(Ayu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!