Daerah

PAD Berkembang, BKD Parepare Terima Penghargaan

AKABERITA.com, Parepare – Atas keberhasilannya dalam mengelola dan mengembangan Penerimaan Asli Daerah, Badan Kepala Daerah (BKD) Kota Parepare menerima penghargaan dari Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Parepare ke-58 tahun di Kabun Raya Jompie (KRJ), Selasa (13/2) lalu.

Kepala BKD Parepare Nasarong mengatakan, salah satu indikator yang menjadi penilaian sehingga BKD dinilai berprestasi yaitu, peningkatan hasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) BKD, dengan total target yang diberikan pada tahun sebesar Rp 33,55 milliar, namun berhasil terealisasi sebesar Rp 43,01 miliar.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi BKD Parepare agar makin terpacu dan terus meningkatkan kinerja,” katanya, Kamis (15/02).

Ke depannya, kata Nasarong, pihaknya akan menggenjot sejumlah sektor yang menjadi sumber penerimaan PAD, di samping tetap melakukan pelatihan untuk peningkatan kinerja dan Sumber Daya Manusia (SDM), bagi para staf dan pegawai.

“Salah satu pemicu peningkatan PAD di Parepare adalah teori telapak kaki yang diterapkan pemerintah yang berdampak pada banyaknya masyarakat luar daerah yang berkunjung di Parepare,” ungkapnya.

Masyarakat yang berkunjung ke Papepare, tambahnya, secara otomatis menginap, makan dan membelanjakan uangnya di Parepare. Hal itu, tambah dia, juga berdampak pada peningkatan pendapatan perkapita masyarakat, serta peningkatan pajak.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!