Sport

Nurdin Berharap Porda Lahirkan Atlet Handal

AKARBERITA.com, Pinrang – Pembukaan Pekan Olahraga (Porda) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Pinrang, Minggu (23/9). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah, pasca dilantik 5 September lalu, yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Sulsel Liestiaty F Nurdin dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono.

Selain disambut oleh ribuan masyarakat kedatangan Nurdin juga disambut dengan tari padduppa yang dibawakan ribuan pelajar tingkat sekolah menengah atas. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan devile yang diawali maskot Porda Sulsel XVI disusul seluruh kontingen dari kabupaten dan kota. Untuk porda kali ini, Kota Makassar menjadi kontingen dengan jumlah peserta lebih 500 orang.

Nurdin dalam sambutannya berterimakasih pada Pemkab Pinrang, khususnya Bupati Andi Aslam Patonangi, yang telah secara matang telah mempersiapkan pelaksanaan porda dengan baik, sehingga berjalan lancar.

Porda, kata Nurdin, diharapkan menjadi wadah lahirnya bibit atlet yang bisa dipersiapkan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) mendatang. Selain itu, lanjut Nurdin, pihaknya
meminta seluruh kepala daerah untuk bersama-sama mendukung pemerintahan yang baru, mendorong percepatan pembangunan di Sulsel

“Pemerintah harus mendukung prestasi seluruh atlet dengan tetap menyediakan wadah bagi mereka, setelah pelaksanaan Porda sehingga para atlet bisa tetap berlatih,” jelasnya.

Sementara Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi mengatakan, sejak awal ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan porda, Pinrang langsung melakukan persiapan diberbagai sektor guna mendukung terlaksananya event empat tahunan tersebut. “Kami siap jadi tuan rumah yang ramah untuk seluruh tamu dari kabupaten dan kota, hingga berakhirnya pelaksanaan Porda,” kata dia.

Sekedar diketahui, setidaknya ada tujuh kecamatan sebagai tempat pelaksanaan Porda kali ini. Ada 28 Cabang Olahraga (Cabor) yang tersebar di 13 titik lokasi, diantaranya 22 Cabor digelar di Kecamatan Watang Sawitto. Selain itu, ada ribuan medali akan diperebutkan atlet pada ajang tanding tingkat provinsi tersebut.

(Eni/Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!