Daerah

Muswil Akan Tentukan Arah Dukungan BM-PAN di Pilgub

AKARBERITA.com, Maros – Sikap dukungan Dewan Pengurus Wilayah Barisan Muda Penegak Amanat Nasional  (DPWBM-PAN) Sulsel, baru akan ditentukan pada Musyawarah Wilayah (Muswil) BM-PAN yang akan digelar.

Ketua umum DPPBM-PAN Ahmad Yohan sesaat sebelum pelaksanaan Muswil di grand Town hotel Maros mengatakan, sebagai organisasi otonomi (Ortom) PAN, apapun yang menjadi keputusan muswil, akan ditaati sebagai perintah partai. Meski, katanya, hingga kini belum terbangun komunikasi dengan kandidat gubernur yang diusung PAN di Pilgub Sulsel tahun ini.

Diakui Ahmad, BM-PAN merupakan ortom terbawah pada partai yang dipimpin Zulkifli Hasan tersebut, namun memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan.

Dalam muswil, jelas Ahmad, akan dibahas berbagai persoalan terkait arah dukungan pada Pilgub Sulsel, termasuk apakah nantinya BM-PAN akan mengikuti arus PAN dengan mendukung Pasangan Calon (Paslon) Prof Andalan atau jutru dialihkan ke paslon lain, seperti yang terjadi pada Piglub lalu.

“DPP BM PAN prinsipnya akan ikut apa kata perintah partai. Namun bila kita tidak diajak komunikasi, maka kita akan mematikan mesin. Tapi kalau kita diajak komunikasi, maka kita nyalakan mesin. Kalau tidak diajak komunikasi, maka kita akan mendukung kandidat lain,” paparnya.

Terpisah, Nurdin Abdullah yang identik dengan sebutan Prof Andalan mengatakan, pihaknya lebih memilih merawat apa yang sudah ada saat ini. Jika memang masih ada dalam tubuh partai yang merasa belum terjalin komunikasi, pihanya akan melakukan perbaikan. “Tentu akan sangat rancu ketika induk partau mendukung kami, tapi rantingnya tidak. Tapi akan kami perbaiki komunikasi yang ada,” ujarnya.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!