Daerah

Minimalisir Kesalahan, BKPSDMD Tunda Pengumuman Kuota CPNS

AKARBERITA.com, Parepare – Pengumuman jumlah kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang diperoleh dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk tahun 2018, telah dilakukan disejumlah daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel). Senin (10/9)

Sedangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare belum mengumumkan kuota yang diperoleh. Sebelumnya, Pemkot Parepare telah mengusulkan sebanyak 426 formasi kepada Kemenpan RB.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Parepare Laetteng mengatakan, pengumuman jumlah kuota CPNS yang diperoleh Parepare, ditunda karena pihaknya masih ingin melakukan koordinasi teknis di Kemenpan RB.

“Jadi, kami berkoordinasi dulu karena kami tidak ingin ada kesalahan dan proses ini. Yang jelas, sudah pasti ada kuota yang diberikan kepada kami,” katanya

Laetteng menjelaskan, yang ingin dikonsultasikan yaitu terkait adanya perubahan kriteria perekrutan yang terdapat dalam Permenpan RB Nomor 36 Tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2018. Di mana, katanya, terjadi perbedaan dengan aturan sebelumnya.

“Oleh karena itu, kami belum umumkan seperti daerah lain karena mereka sudah konsultasi, atau mungkin merasa tidak ada kendala lagi. Sehingga jumlah kuotanya sudah dipublikasikan. Untuk itu, Rabu pekan ini kami ke Jakarta konsultasi, sepulang dari sana, kami akan umumkan namun kami juga meminta petunjuk dari Kemenpan RB,” pungkasnya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!