Halo Kecamatan

Meriahkan HUT Kota Parepare, Bacukiki Gelar Lomba RT-RW

AKARBERITA.COM, Parepare – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Parepare yang ke-58, Kecamatan Bacukiki menggelar sejumlah lomba. Salah satunya, lomba RT-RW tingkat Bacukiki. Kegiatan yang sudah menjadi program tahunan tersebut, sekaligus sebagai bentuk motivasi Pemerintah Kecamatan Bacukiki agar lebih termotivasi menjalankan perannya selaku mitra pemerintah dalam memberi pelayanan prima pada masyarakat.

Hal itu dikemukakan Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu yang juga berindak selaku Ketua Tim Penilai Lomba RT-RT. Iskandar mengatakan, saat ini mulai dilakukan penilaian terhadap perwakilan RT-RW yang diusulkan masing-masing kelurahan dalam wilayahy Bacukiki.

Terkait penilaian, kata Iskandar, setidaknya ada lima indikator yang harus dipenuhi para peserta lomba, diantaranya terkait bidang pelayanan administrasi, bidang keamanan, ketertiban dan kerukunan antar warga, bidang keswadayaan dan gotong royong, bidang pembinaan kesejahteraan keluarga serta bidang keagamaan.

Baca Juga: Meriahkan HUT Kota, Kecamatan Bacukiki Akan Gelar Lomba Senam Tobelo

“Penilaian tentu sesuai dengan standar dan indikator yang telah ditentukan, karena hasil dari penilaian kecamatan ini nantinya akan diikutkan lagi pada penilaian tingkat kota Parepare dan dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 2 Februari mendatang,” papar Iskandar.

Sementara Kepala Kantor Urusan Agama Amir Said yang juga tergabung dalam tim penilai, mengapresiasi pelaksanaan penilaian RT dan RW ini terlebih dalam mengajak mereka untuk selalu meningkatkan kinerjanya sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap RT dan RW yang telah melaksanakan tugas dan perannya. Dan dalam kegiatan penilaian, beberapa RT dan RW yang ternyata telah melakukan terobosan dan patut kita acungi jempol,” jelasnya.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!