Daerah

Menuju Kursi Ketua KNPI Parepare, Andi Surya Akan Bersaing Dengan Lima Kandidat

AKARBERITA.com, Parepare – Sejumlah figur muda terbaik Kota Parepare, akan menunjukkan kemampuannya, bersaing dalam Pemilihan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), pada Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Parepare ke-XIV, yang akan digelar 22-23 September mendatang.

KNPI telah menetapkan tahapan pengambalian formulir yang dibuka sejak tanggal 15 September hingga hari ini. Salah satu yang Bakal Calon (balon) ketua yang telah mengambil formulir, yakni Andi Surya Cipta (ASC).

Salah seorang tim ASC, Imran Y Said mengatakan, solid mendukung ASC untuk memimpin KNPI Parepare Periode 2018-2021. Pihaknya, kata dia, berupaya membangun komunikasi untuk dukungan baik pada OKP maupun senior-senior yang ada di KNPI.

“Kami ingin membangun komunikasi secara intens, bersatu dengan membawa semangat kekeluargaan untuk bersama-sama memikirkan kemajuan pemuda-pemudi melalui KNPI, agar jauh lebih baik dan berkualitas ke depannya,” kata Imran, Senin (17/9).

Wardiansyah, tim lainnya mengungkapkan, pengambalian formulir tersebut untuk memastikan keseriusan ASC berbuat bagi pemuda Parepare melalui wadah berhimpun KNPI.

“KNPI harus eksis dan solid dengan segala potensi pemuda yang dimiliki. Karena, KNPI menjadi miniatur hubungan personal dan kelembagaan yang mengusung semangat kebersamaan dan saling menguatkan demi kemajuan pemuda Parepare,” papar Wardiansyah.

Terpisah, Ketua Panita Musda XIV KNPI Parepare Asyari Abdullah mengungkapkan, hingga kini setidaknya tercatat enam kandidat yang telah mengambil formulir di antaranya, Azhar Zulfurqan, Andi Ahmad Affandi, Muh. Zulkarnain Farid dari Pemuda Pancasila, Hendro Sucipto dari SAPMA Pemuda Pancasila, Mujahidin dari Fokusmaker dan Andi Surya Cipta dari Mappancas.

“Kita masih menunggu kandidat lainnya untuk mengambil formulir hari ini hingga pukul 23.59 Wita, hari ini. Untuk memudahkan kandidat, kami juga siap mengantarkan formulir bagi kandidat yang tidak berkesempatan datang ke Sekretariat. Karena, kepanitiaan kami bersifat mobile.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!