Daerah

Menteri Agama Resmikan IAIN Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dan Bone, diresmikan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin, di Auditorium IAIN Kota Parepare, Senin (19/11).

Kegiatan dihadiri Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, Rektor IAIN Parepare Ahmad Sultra Rustam, Rektor IAIN Bone Prof Andi Nuzul, serta para dosen maupun mahasiswa IAIN Parepare.

Kegiatan dirangkaikan dengan Seminar Nasional dengan tema “Meneguhkan Peran IAIN Parepare sebagai Pengemban Akulturasi Islam-Budaya untuk Mewujudkan Islam Wasathiyah”. Lukman bertindak sebagai Keynote Speaker.

Ahmad mengatakan, selamat datang kepada Menteri Agama di kampus dengan tagline kampus yang berbudi luhur. Selain itu, kata dia, pihaknya juga banyak terima kasih kepada menteri agama yang telah memberikan semangat, dalam setiap kesempatan untuk tidak putus asa dalam mewujudkan IAIN.

“Terima kasih pula atas kebijakan yang diberikan terhadap pembangunan IAIN sejak 2016 hingga 2018 tahun ini. Oleh karena itu, kami meminta kesediaan untuk memberikan amanah dalam seminar dan menandatangani prasasti peresmian,” katanya.

Ahmad menambahkan, pihaknya juga berterima kasih kepada Wali Kota Parepare atas dorongan dan motivasinya dalam mendorong terwujudnya IAIN Parepare, dan hari ini berhasil diwujudkan.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!