Halo Kecamatan

Melihat Kekompakan Warga Watang Bacukiki Jaga Keindahan Lingkungannya

AKARBERITA, Parepare -Menjaga kebersihan dan keindahan lorong warna-warni yang saat ini menjadi trend, masyarakat RT 001, RW 001, Kelurahan Watang Bacukiki ,Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, secara bergotong royong melaksanakan kerja bakti yang dilaksanakan setiap minggunya.
Bersama mereka membersihkan drainase dan selokan serta menata lorong.

Keberadaan lorong warna-warni di kelurahan tertua di Bacukiki itu, diharapkan dapat menambah daftar spot-spot wisata yang ada Bacukiki secara umum. Terlebih, Watang Bacukiki sejak awal dikenal dengan potensi wisata dengan yang dimiliki, selain pemandangan dan panorama yang indah.

Tak hanya itu, kehidupan masyarakatnya pun terbilang dinamis dan hingga kini masih menjaga budaya dan adat istiadatnya. “Memang masyarakat disini masih mengedepankan gotong royong terlebih dalam mengerjakan sesuatu seperti misalnya kerja bakti ini. Sebisa mungkin segala sesuatunya dikerjakan secara kompak dan bersama-sama,” kata Supardi, Lurah Watang Bacukiki.

Baca Juga: Keren, Ada Lorong Warna Warni di Bacukiki Parepare

Apalagi dengan adanya lorong warna-warni ini, kata Supardi, menambah motivasi dan spirit para warga khususnya yang bermukim di sekitarnya untuk lebih menjaga kebersihan dan keindahan lingkungannya.

“Yang kami inginkan memang adanya perubahan perilaku dari masyarakat untuk lebih menjaga lingkungannya. Pemerintah telah melakukan pembenahan infrastruktur, sisa bagaimana masyarakat menjaga dan memeliharanya,” papar Supardi.

Terpisah, Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu mengapresiasi kekompakan dan kebersamaan yang telah terjalin khususnya dikalangan masyarakat Bacukiki. Menurutnya, melalui kerja bakti ini dapat lebih menjalin kekompakan bergotong royong yang memberikan keteladanan dalam sikap.

“Ini karena kerja bakti yang dilakukan mencakup semua elemen masyarakat, semua berpartisipasi dan berbaur satu sama lain mulai dari orang tua hingga anak-anak. Kami harap kegiatan ini akan tetap dijalankan dan dijaga agar tercipta lingkungan yang nyaman dan tertata,” ujarnya.

(Gits)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!