Daerah

Masyarakat dan Pemkab Pinrang, Salurkan Bantuan Beras Untuk Lombok

AKARBERITA.com, Pinrang – Bersama Pemerintah Kabupaten Pinrang, Relawan Aliansi Pemuda Pelajar dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pinrang, melakukan penghimpunan bantuan untuk bencana Lombok, di Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam dua pekan, berhasil dikumpulkan beras sebanyak 15 ton yang akan disalurkan ke sejumlah lokasi di Lombok.

Kabag Humas Pemkab Pinrang Mursen mengatakan, bantuan diantaranya berasal dari instansi pemerintahan lingkup Pemkab Pinrang, instansi pendidikan, BUMN dan sejumlah Pengusaha Penggilingan Padi (Perpadi).

Bantuan tersebut, kata Mursen, diserahkan pada Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang bekerjasama dengan TNI-AU AU di Bandara Lanut, untuk selanjutnya didistribusikan pada para korban bencana Lombok. “Bantuan beras dikemas khusus dalam karung berisi lima kilo beras, agar mudahkan pendistribusian yang akan dilakukan secara langsung oleh tim relawan,” jelasnya.

Terpisah, Plt Sekkab Pinrang Islamuddin mengatakan, beras Pinrang untuk Lombok adalah bentuk kepedulian pemerintah dan masyarakat Pinrang atas musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok. Digalang bersama, untuk meringankan beban para korban bencana. “Inilah awal memulai perubahan untuk Pinrang. Memupuk rasa peduli dan kecintaan terhadap sesama,” katanya.

Salah satu relawan Miftahul Jannah mengatakan, bantuan yang berhasil dihimpun juga di harapkan mampu mengaktualkan potensi Pinrang sebagai salah satu lumbung pangan di Nusantara. Selain sebagai pengingat pada seluruh laporan betapa pentingnya menghargai dan mejaga Bumi Lasinrang. “Ke depan, berasama-sama kita dapat saling bersinergi mendayagunakan potensi daerah untuk memberikan bantua-bantuan kemanusiaan lainnya.

(Dwi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!