Daerah

Masuk 10 Besar LPPD Terbaik Indonesia, Tim Verifikasi Kunjungi Parepare

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Plt Sekertaris Kota (Sekkot) Iwan Assad, Rabu (22/2), memaparkan capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2016, di depan tim verifikasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Sekretariat Militer Presiden Republik Indonesia (Setmilpres), yang berkunjung ke Parepare. Kegiatan berlangsung di Ruang Pola Balai Kota Parepare.

Iwan mengatakan, kedatangan tim verifikasi, untuk melakukan penilaian atas rencana Pemberian Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Nugraha menyusul masuknya Parepare sebagai salah satu daerah dalam 10 besar dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) terbaik seluruh Indonesia. “Selain melakukan kunjungan lapangan terhadap beberapa objek yg diminta,” ujarnya.

Sementara Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah I Kementrian Dalam Negeri Puling Remigius menjelaskan, hasil common sense yang didapatkan dari hasil kunjungan tim verifikasi, akan disampaikan kepada tim untuk menjadi bagian dari proses pengusulan penerimaan Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha yang akan diberikan kepada masing-masing kepala daerah.

“Akan di proses dan di screening lebih dulu dari tim KPK, kepolisian dan kejaksaan sebelum di berikan pada presiden untuk ditandatangani,” pungkas Puling.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!