Politik & Parlemen

Mantan Legislator Tambah Amunisi Kekuatan TP

AKARBERITA.com, Parepare – Dukungan sejumlah tokoh yang memiliki kans besar, terus mengalir dan merapatkan barisan mendukung Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe-Pangerang Rahim.

Dukungan yang akan menambah amunisi kekuatan pasangan matang tersebut, datang dari mantan legislator DPRD Parepare Fadly Agoes Mante. Fadli yang juga Ketua DPC Pemuda Pancasila Parepare mengatakan, arah dukungan pada pasangan TP tak lepas dari aspek rasionalitas dan bukan emosional.

Secara realitas, kata Fadly, perubahan yang terjadi di Parepare atas program pemerintahan saat Taufan-Faisal (TP-FAS) masih duet memimpin Parepare lebih empat tahun, meski di tengah hiruk pikuk nada sumbang terkait kontroversinya.

“Hanya orang-orang yang belum memiliki pilihan atau dukungan, boleh dikatakan netral. Tapi, terlepas dari itu dukungan saya ini hanya sebagai wujud ekspresi politik, terhadap kandidat yang berpeluang membawa Parepare lebih maju. Kampanye juga masih lama semua kemungkinan masih bisa saja terjadi,” katanya, Minggu (11/3).

Dukungan terhadap pasangan TP, kata Fadly, adalah dukungannya secara pribadi. Dalam hal organisasi, pihaknya memili untuk tetap netral. Karena secara eksistensi, pemuda Pancasila bukan partai politik yang bisa menyatakan dukungan atau usungan di KPU.

Kehadirannya pada beberapa kegiatan kampanye paslon TP, sama sekali tidak membawa nama dan atribut lembaga Pemuda Pancasila.

“Ini waktu tepat berekspresi secara politik. Karena, saat ini adalah masa kampanye. Kita wajib ikut berpesta dalam hajatan lima tahunan dalam alur demokrasi yang sehat,” ungkap Fadly.

Fadly menambahkan, dukungan yang diarahkan ke pasangan TP, adalah ekspresi politik secara pribadi. Persoalan daya tarik figur, tambah dia, jelas bukan persoalan transaksional akan tetapi jelas merupakan wilayah rasional.

“Pemilihan masih jauh, kurang lebih 100 hari lagi, masih memungkinkan terjadi dinamika lapangan.

Sekadar diketahui, saat Pilkada Parepare tahun 2013 lalu, Partai Pemuda Indonesia (PPI) merupakan salah satu partai pengusung Taufan Pawe. PPI sendiri memiliki dua kursi legislatif. Fadly salah satu legislator PPI.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!