Daerah

Maksimalisasi Peran Perempuan, IMDI Gelar Seminar Nasional dan Pendidikan Gender

AKARBERITA.com, Parepare – Bertempat di Hotel Youtefa, Kota Parepare, Pusat Ikatan Mahasiswa Darud Da’wah wal-Irsyad (PP-IMDI) sukses menggelar Seminar Nasional dan Pendidikan Gender “Woman dan Development” dengan tema Maksimalisasi Peran Perempuan dalam Pembangunan Bangsa..

Dalam kegiatan tersebut, pengurus IMDI menghadirkan Prof Nurhayati Rahman yang merupakan Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Maria Ulfah Anshor, Aktivis KPAI yang juga Komnas Perempuan dan Kartini Lolo perwakilan Politisi perempuan. Sejumlah perwakilan Organisasi Kepemudaan dan Pengurus Cabang IMDI dari berbagai daerah juga turut hadir.

Ketua PP IMDI Nur Khalid mengatakan, seminar nasional tersebut merupakan implementasi pengabdian masyarakat atau usaha sosial DDI/trilogi. Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut bertujuan merumuskan aksi-aksi pembangunan peran perempuan dimasa yang akan datang.

“Jadi, dalam seminar ini kami menyasar kaum milenial yang merupakan kelas pekerja profesional. Karena, mereka nantinya akan sangat banyak memegang peran pembangunan bangsa dimasa yang akan datang,” jelasnya.

Sementara, salah seorang peserta seminar, Lukman mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi seminar tersebut yang sangat bermanfaat bagi kaum muda. Terlebih, ujarnya, materi yang disajikan dalam seminar tersebut mampu menjawab tantangan yang ada saat ini.

“Seminar ini betul-betul menarik dan bermanfaat karena pemateri membahas perempuan Bugis melalui pendekatan budaya,” tandasnya.

(Luki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!