Uncategorized

Mahasiswa Fikom UMI Raih Prestasi Tingkat Nasional dan Internasional

AKARBERITA.com, Makassar – Satu lagi prestasi yang berhasil diukir mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Kota Makassar Irwan Ardiansyah, yang memadukan prestasi akademik dan organisasi.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer UMI HA Dirgahayu A Lantara MT di ruangannya, Jumat (6/4) mengatakan, mahasiwa yang berhasil menembus lomba tingkat Nasional dan internasional tersebut, saat ini berada di Malaysia mempublikasikan paper hasil ide dan inovasinya di bidang kewirausahaan, pasca dinyatakan lolos mewakili Indonesia setelah menyisihkan peserta lainnya. “Kegiatan berlangsung di Malaysian Global Innovation & Creativity Centre yang dilaksanakan oleh Student International bekerjasama MaGIC (Malaysian Global Innovation and Creativity Centre),” jelas Wakil Rektor II UMI tersebut

Dirgahayu mengemukakan, Irwan merupakan menjadi salah satu dari 20 peserta individu dari seluruh negara yang ada di Asia Tenggara pada event Global Ideapreneur Week (GIW) 2018 yang bertema Designing The Future As An Enterpreneur.

Selain itu, kata Dirgahayu, belum lama ini pihanya menerima surat dari Kemenristekdikti Noo.1020/B3.1/KM 2018 terkait lolosnya Irwan yang juga Ketua Pusat Pengembangan Riset Mahasiswa (Perisai) pada program Kreativitas Mahasiswa setelah inovasinya yang berjudul Kolaborasi Fine – Tech (Fish Net and Technology) sebagai Solusi Permasalahan Penggunaan Alat Tangkap Surface Gill Net dan Hasil Tangkap Nelayan di Kelurahan Untia Biringkanaya.

Atas prestasi itu, tambah Dirgahayu, mahasiswanya tersebut berhak mendapatkan dana hibah dari pemerintah diskim PKM-T dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang, yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti). “Prestasi yang berhasil diraih Irwan, melibatkan dosen pendamping bernama Lilis Nur Hayati.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!