Regional

Lutfie Hadiri Rakor Mitra Kerja Pengawasan Netralitas KASN

AKARBERITA.com, Makassar – Bertempat di Novotel Makassar Grand Shayla, Kamis (8/3). Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Mitra Kerja Bidang Pengawasan Netralitas ASN dalam Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Lutfie mengatakan, rakornas dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak tahun ini, yang dihadiri Komisioner KASN, Deputi BKN, pejabat Menpan RB, Bawaslu Sulsel, Tim Ahli BKN, Kepala Inspektorat Provinsi, Kepala BKD Sulsel, Direktur Fasilitasi Kelembagaan Kemendagri, Sekda, BPKSDM serta Panwaslu Kabupaten dan Kota.

“Materi rakornas, terkait pentingnya aparatur pemerintahan dalam menjaga sikap dan netralitas selama proses hingga berakhrinya pelaksanaan pilkada. “Khususnya daerah yang menggelar pilkada, termasuk Parepare yang akan kembali memilih wali kota dan wakil wali kota yang akan memimpin limna tahun ke depan,” paparnya.

Lutfie yang juga Inspektur Sulsel tersebut menambahkan, dalam rakor tersebut juga ditegaskan pula kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), agar segera menindaklanjuti rekomendasi KASN yang telah dikeluarkan atas adanya laporan Paswaslu kabupaten dan kota pada KASN.
“Dan seluruh rekomendasi KASN agar di monitor dan dipantau pelaksanaannya, yang hasilnya akan dilapor ke Menpan RB dan BKN. Mengingat KASN sifatnya final dan mengikat,” tutupnya.

(L Alimin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!