Daerah

LPPD Parepare Masuk Sepuluh Besar Terbaik di Indonesia

AKARBERITA.com, Parepare – Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Parepare, masuk dalam peringkat 10 besar terbaik di Indonesia.

Sekadar diketahui, LPPD merupakan informasi utama terkait Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD), yang mengacu kepada peraturan pemerintah nomor 6 tahun 2008.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, menjadi salah daerah yang satu masuk dalam sepuluh besar terbaik di Indonesia, menjadi bukti kerja nyata bersama, menunjukkan jika Parepare bisa mempersembahkan kinerja yang baik pada bangsa dan negara.

Pengakuan sebagai daerah dengan LPPD terbaik, membawa Parepare sebagai daerah penerima Karya Satya Lencana Praja Nugraha, yang akan dinonbatkan pada Taufan selaku wali kota. “Alhamdulillah. Ini bukti hasil jika kerja pemerintah beserta perangkatnya telah berjalan dengan baik,” katanya.

Ditambahkan Taufan, sistem tata kelola pemerintahan yang dibangun selama masa kepemimpinannya, dinilai pihaknya tidak sia-sia. Seluruh perangkat daerah telah membuktikan hasil kinerja yang maksimal.

“Dan salah buktinya adalah LPPD. Pengakuan jika pelaporan dan pertanggungjawaban pemkot Parepare terhahadap pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan telah berjalan baik. Berjalan sesuai dengan sistem,” ujar Taufan.

Sementara Plt Sekkot Parepare Iwan Asaad mengatakan, sebelumnya LPPD Parepare hanya berada dirating 14. Namun tahun ini berhasil menembus 10 besar. Hal itu, kata Iwan yang juga Kepala Bappeda Parepare, menunjukkan jika kinerja pemerintah di bawah kepemimpinan Taufan Pawe, telah menunjukkan hasi l yang baik dan cukup membanggakan.

(Jeri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!