Regional

LPMD UMI Sosialisasi Panduan Pengabdian Edisi XII

AKARBERITA.com, Makassar – Dalam upaya meningkatkan produktivitas dan kualitas proposal pengabdian kepada masyarakat bagi dosen, Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI Kota Makassar menggelar kegiatan Sosialisasi Panduan Pengabdian Masyarakat Edisi XII dan Klinik Proposal kepada dosen yang sudah dan akan mendapat hibah pada tahun 2019 di Kampus UMI Makassar. Hal ini disampaikan Ketua LPMD Salim Basalamah yang didampingi Kapus Binaan LPMD UMI Netty Said dan Sekretaris LPMD Abd. Rauf Assagaf.

Ketua LPMD Salim Basalamah mengungkapkan, kegiatan sosialisasi ini yang diikuti 50 orang dosen ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pengabdian dosen sesuai dengan panduan edisi XII dan terurai secara sistematis bagaimana menyusun proposal pengabdian yang berbeda berbeda dengan aturan sebelumnya.

Di tempat terpisah, Rektor UMI Masrurah Mokhtar mengapresiasi kepada LPMD dengan kegiatan tersebut yang memberi manfaat langsung kepada dosen untuk lebih menyiapkan diri dalam pengajuan proposal pengabdiannya yang lebih baik. “Tentu saya sangat berharap, dengan kegiatan ini akan meningkatkan produktivitas dan kwantitas proposal pengabdian masyarakat sebagai karya dan inovasi yang memiliki kemanfaatan yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat,” katannya

Sementara itu Mochammad Yuwono dari Universitas Airlangga sebagai pemateri mengatakan, bahwa perubahan panduan yang terus berganti  dilakukan karena adanya perubahan aturan dari pemerintah pusat yang lebih menekankan kedisiplinan dan kecermatan dalam pelaporan.

Dalam kesempatan tersebut secara detail diuraikan perbedaan edisi sebelumnya dan edisi yang terbaru 2018 sebagai acuan dalam penyusunan proposal, Dosen Fakultas Farmasi Unair ini secara detail memaparkan program yang kita susun ini merupakan upaya penguatan riset dan pengabdian.

“Karena itu, sasaran program harus bisa meningkatkan relevansi dan produktivitas riset serta pengabdian masyarakat,” ujarnya

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!