Daerah

Loket Bandara Hasanuddin Akan Berlakukan UNIK

AKARBERITA.com, Maros – Pembayaran khusus menggunakan Uang Elektronik (UNIK), akan diberlakukan pihak Bandara Intersional Sultan Hasanuddin Kota Makassar disebagian loket keluar dari bandara. Tercatat ada 6 loket yang beroperasi untuk melayani pembayaran di gerbang keluar bandara.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Wahyudi mengatakan, pemberlakuan pembayaran Unik ini akan diberlakukan mulai sabtu besok.  Tiga loket akan dipergunakan khusus untuk pembayaran UNIK dan tiga lainnya masih dapat digunakan untuk melayani pembayaran tunai. Sembari Angkasa Pura melakukan sosialisasi penggunaam pembayaran sistem unik.

“Pengoperasian loket khusus UNIK ini dimulai tanggal 5 Januari. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses transaksi di pintu gerbang keluar bandara,” katanya.

Wahyudi menambahkan, nantinya pengguna jasa bandara yang akan masuk ke pelataran atau parkir di bandara, tetap mengambil karcis pada saat masuk. Kartu UNIK beserta karcis dapat diserahkan kepada petugas gerbang keluar bandara pada saat pengguna jasa akan keluar dari area bandara. Kebijakan ini dilakukan secara bertahap.

“Tetap ada loket yang melayani pembayaran tunai. Jadi bertahap dulu. Jadi sebelum ini diterapkan secara permanen, kita lihat dulu kemudian kita akan evaluasi hal ini.” tambahnya.

Sementara Humas PT Angkasa Pura I Dian PS mengungkapkan, untuk sementara kartu UNIK yang dapat digunakan yakni UNIK dari Bank BRI, BNI, BCA dan Mandiri.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!