Regional

Libur Hari Buruh, Samsat Tetap Buka

AKARBERITA.com, Makassar – Pelayanan Samsat se-Sulawesi Selatan (Sulsel) akan tetap buka seperti biasa pada Hari Buruh Internasional yang ditetapkan sebagai hari libur nasional (1/5). Bagi warga yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) dapat memanfaatkannya dengan mengunjungi samsat terdekat di kotanya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Makassar I Selatan Harmin Hamid mengatakan, Samsat Makassar I dan Samsat Makassar II tetap buka melayani pelanggan. “Pelanggan samsat dapat memanfaatkan hari libur nasional dengan datang ke samsat untuk membayar pajak kendaraan,” kata Harmin.

Hamrin menambahkan, khusus Makassar I pelanggan dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan di Jalan Andi Mappanyukki, Drive Thru AP Pettarani, Samsat Keliling Masjid Al Markaz dan di Kedai Samsat Lapangan Hertasning. Samsat Makassar II Utara pelanggan dapat melakukan pembayran pajak kendaraan di Jalan Pajjaiyyang dan di Gerai Bukit Khatulistiwa Makassar. Pemilik kendaraan juga dapat melakukan pembayaran pajak di Samsat Gowa, Palopo, Luwu Utara, Bone, Luwu Timur, Soppeng, Toraja Utara, Sinjai, Sidrap, Pinrang, Pangkep, Bantaeng, Luwu dan Barru.

Terpisah, Kepala UPT Pendapatan Kabupaten Pinrang Ayyub AR mengatakan, Samsat Pinrang yang berada di Jalan Gatot Subroto juga melayani pelanggan melalui samsat delivery.

“Selain itu pelayanan kami juga hadiri di Lapangan Lasinrang, ini sudah paten pada setiap tanggal merah atau libur nasional. Di luar itu samsat keliling akan hadir di pasar-pasar kecamatan,” katanya.

Kepala Bapenda Sulsel Tautoto TR mengatakan, samsat siap memberikan pelayanan prima kepada pelanggan dengan tetap buka meski hari libur. Ia meghimbau pelanggan memanfaatkan beroperasinya samsat di hari libur ini dengan membayar pajak kendaraan.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!