Regional

Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Pelatihan Sriti Gesit 

AKARBERITA.com, Maros – Pelatihan Sriti Gesit kembali digelar Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros. Kegiatan dibuka Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI, David Yohan Tamboto, ditandai penyematan tanda peserta latihan dan pernyataan pembukaan dalam prosesi upacara di apron Skadron Udara 5, Selasa (7/3/2023).

David mengatakan, Sriti gesit merupakan latihan yang sangat penting bagi seluruh prajurit di satuan yang dipimpinnya. Pelatihan, merupakan upaya pemantapan profesionalisme.

“Latihan ini merupakan perwujudan dari upaya pemantapan keterampilan dan profesionalisme, baik secara perorangan maupun satuan di jajaran Lanud Sultan Hasanuddin,” ungkap David.

Selain itu, jelas David, melalui penyelenggaraan latihan ini dapat menjadi tolak ukur dari proses pembinaan yang telah dilaksanakan secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berlanjut selama ini.

“Sekaligus menguji prosedur tetap yang dimiliki untuk mengetahui kadar efektifitasnya dalam penanganan suatu situasi atau permasalahan,” tegasnya.

David menambahkan, pihaknya juga menekankan pentingnya faktor fafety dalam pelaksanaan latihan karena merupakan salah satu indikator keberhasilan suatu kegiatan, baik operasi maupun latihan seperti yang dilakukan saat ini.

Sementara, Danwing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Kolonel Pnb David Ali Hamzah, yang juga bertindak sebagai Direktur Latihan mengatakan, latihan yang dilaksanakan ini berupa gladi posko dan manuver lapangan.

“Latihan yang digelar selama 2 hari ini. Kita melibatkan berbagai instansi, mulai dari satuan kerja dijajaran Lanud Sultan Hasanuddin, Kosek II, Kopasgat, kantor SAR Makassar, PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanudin hingga AirNav Indonesia dan Otoritas Bandara,” tandasnya.

(Naila)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!