Regional

Lantamal VI Makassar Buka Pendaftaran Casis TNI-AL

AKARBERITA.com, Makassar – Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lantamal) VI Kota Makassar, kembali memberi kesempatan kesempatan bagi generasi muda yang ingin melanjutkan pendidikannya, dengan membuka pendaftaran bagi calon taruna pada Akademi Angkatan Laut (AAL) dan serta calon Bintara.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal VI Makssar Kapten Laut Suparman Sulo mengatakan,pendaftaran bagi calon taruna dan bintara yang dibuka sejak 24 Maret lalu dipusatkan di Markas Komando Lantamal VI Makassar , Jalan Yos Sudarso 308 Makassar, hingga 23 April mendatang. “Kami juga membuka pendaftaran secara online yang dapat diakses melalui website al.rekruitmen-tni.mil.id,” katanya Sabtu (31/3).

Ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi kata Suparman. Diantaranya, untuk calon taruna tamatan SMA pada jurusan IPA dengan capaian nilai rata-rata minimal 7,25 lulusan tahun 2012, nilai rata-rata 6,87 lulusan 2013, nilai rata-rata 6,25 lulusan 2014, nilai rata-rata 55,00 untuk lulusan 2015, nilai rata-rata 50,00 untuk lulusan 2016 dan rata-rata nilai 47,00
untuk lulusan 2017.

Sementara untuk calon bintara, kata Suparman lagi, serendah-rendahnya minimal lulusan SMA, MA atau SMK yang disesuikan dengan kebutuhan jurusan, dengan nilai rata-rata UAN tidak kurang dari 6,00. “Para calon taruna dan bintara juga bisa datang langsung ke Mako Lantamal VI Makassar untuk informasi lebih lengkap terkait syarat dan ketentuan yang ditetapkan panitia.

(Yudha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Content is protected !!